Vaksinasi Serentak Di Ponpes Wasilatul Huda Cicalengka

Cicalengka, Ansor Media – Santriwan/santriwati, keluarga pesantren dan masyarakat sekitar pesantren ikuti program vaksinasi serentak yang digelar di Ponpes Washilatul Huda, Cikuya, Cicalengka, Kab. Bandung, Selasa, (07/09)

Program Vaksinasi Merdeka Serentak yang digagas Polri dan Staf khusus Presiden RI ini menyiapkan dosis vaksin sebanyak 1100 untuk santri, keluarga pesantren dan masyarakat sekitar. Program ini bertujuan untuk mempercepat kekebalan kelompok di lingkungan Pondok Pesantren dan rumah ibadah terhadap penyebaran virus COVID-19.

Pimpinan Ponpes Wasilatul huda, KH. Agus Syarif Lc. MA menyambut baik program tersebut, “terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang terkait dalam mensukseskan program vaksinasi di Ponpes Wasilatul Huda, harapan saya semoga vaksinasi kali ini berkelanjutan untuk dosis selanjutnya sehingga mempercepat kekebalan kelompok agar kehidupan berjalan kembali normal,” tuturnya.

Ponpes Wasilatul Huda dalam program vaksinasi kali ini bekerja sama dengan aparatur pemerintah setempat, tenaga kesehatan setempat, organisasi pemuda, TNI dan Polisi Sekitar kecamatan cicalengka. “Kami berterima kasih kepada pihak pesantren yang telah menyiapkan sarana beserta sasaran, kemudian kepada tenaga kesehatan dan stake holder yang tergabung. Kami berharap masyarakat sadar bahwa vaksinasi merupakan solusi untuk mengakhiri virus covid-18.” Tutur Kompol Aep Suhendi Kapolsek Cicalengka.

Antusiasme peserta vaksin begitu tinggi, terlihat ribuan peserta datang terjadwal sesuai dengan gelombang yang sudah ditentukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga program vaksinasi berjalan lancar dan tertib.

Senada dengan Kapolsek Cicalengka, Kapten ARM Tedi Sopian Danramil Cicalengka menyampaikan agar program vaksinasi ini berjalan sukses sebagai salah satu ikhtiar dalam membantu program pemerintah dan berharap masyarakat lebih menjaga prokes agar penyebaran covid 19 dapat terhenti.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Cicalengka, dr. Yanti fadhilah mengharapkan Indonesia sehat dan kembali normal dengan percepatan vaksinasi yang digulirkan oleh Pemerintah.

Pewarta: Rifki

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment