Sinergisitas GP. Ansor Dengan Ulil Amri; PAC Cileunyi Adakan Roadshow ke Kepala Desa Se-Kecamatan Cileunyi.

Cileunyi – Pimpinan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cileunyi adakan roadshow dengan para kepala desa se-kecamatan Cileunyi. Pada kesempatan kali ini, Senin (14 september 2020), PAC Ansor Cileunyi bertemu dengan kepala desa Cileunyi Kulon, Bapak H. A. Mulyadi di ruang meeting Desa Cileunyi Kulon. Hadir juga Sekdes, Bapak Asep Jamil serta Kepala Seksi Perencanaan Desa, Fajar Fauzan.

Pertemuan yang berlangsung dan dihadiri oleh PAC Ansor Cileunyi serta Pengurus Ranting Ansor Cileunyi Kulon itu berlangsung khidmat dengan tetap menjaga protokoler kesehatan. Ketua Ranting Cileunyi Kulon, Jajang menyampaikan terima kasih dan maksud tujuan Ansor bershilaturrahmi dan bersosialisasi dengan pemerintah Desa.

Bapak Kepala Desa Cileunyi Kulon, H. A. Mulyadi menuturkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Pengurus Ansor Kecamatan Cileunyi. Beliau juga memberikan pesan agar shilaturrahmi ini tidak hanya sekali. Namun berkelanjutan agar terjadi sinergitas antara program Desa dengan Ansor Cileunyi. “Namun harus digarisbawahi karena masyarakat kita secara umum belum mengenal betul Gerakan Pemuda Ansor itu apa dan bagaimana. Apakah Ansor yang dimaksud adalah Ansor yang menolong Rasulullah SAW dan kaum muhajirin atau ANSOR apa. Kedepannya mudah2an ada buletin atau minimal brosur yang mengenalkan sejarah dan gerakan Pemuda Ansor. Supaya informasi ini benar2 sampai dengan efektif dan tidak terganggu oleh hoax² yang bertebaran di zaman globalisasi ini” lanjut pak Kades yang pernah menjabat sebagai sekretaris MWC NU Cileunyi ini.

Dalam kesempatan tersebut, PAC Cileunyi yang diwakili Setiawan Maulani selaku Sekretaris Ansor Kecamatan Cileunyi menyampaikan pentingnya sinergitas antara pengurus Ansor dengan pemerintah. “dalam shilaturrahmi kali ini, saya berterima kasih kepada Bapak H. Mulyadi selaku Kepala Desa Cileunyi Kulon telah berkenan dan menjamu kami, pengurus Ansor Kecamatan Cileunyi. Sebelumnya kami alhamdulillah sudah melaksanakan pertemuan dengan Kepala Desa Cileunyi Wetan, Cibiru Hilir juga Cibiru Wetan. Dan ini adalah pertemuan ke-4 dalam runutan roadshow PAC Ansor Cileunyi dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Cileunyi”.
“Tinggal 2 desa lagi yang nanti menjadi tujuan. Yakni dengan Kepala Desa Cimekar dan Kepala Desa Cinunuk. Mudah-mudahan roadshow ini bisa selesai dalam minggu ini sehingga kami bisa membawa bekal ketika bershilaturrahmi dengan pihak Kecamatan nantinya” ujar Setiawan.

Shilaturrahmi ini kemudian ditutup dengan do’a dan foto bersama dan kemudian dilanjutkan dengan obrolan ringan bersama kang Fajar Fauzan selaku Kasi Perencanaan Desa yang sekaligus Sekretaris Ranting Ansor Cileunyi Kulon.

(Kontributor/Clny)

Related posts

Leave a Comment