Sepakat, Seng Penutup Ponpes Nurul A’in Akan Dibongkar

Margahayu – Kasus Pesantren ditutup seng oleh ahli waris yang sempat mengegerkan di Kabupaten Bandung, tepatnya Pondok Pesantren Nurul A’in Kampung Curug Dogdog, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung mulai menemui titik temu.

Sempat dipenuhi oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Rayon (Satkoryon) Kecamatan Margahayu untuk menjaga kondusifitas warga yang ditakutkan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, Pondok Pesantren Nurul A’in segera dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar kembali.

Kembalinya proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Nurul A’in tersebut atas dasar kesepakatan hasil mediasi yang diinisiasi oleh Kepala Desa Sukamenak. Dihadiri langsung oleh Zaenal Arifin sebagai perwakilan dari ahli waris dan H. Ahmad Syahidin selaku pengajar Pondok Pesantren Nurul A’in meneyepakati beberapa poin; 1. Pihak ahli waris akan membuka penutup/seng yang terpasang dihalaman Pondok Pesantren Nurul A’in selama proses pemindahan berjalan; 2. Pihak ahli waris tidak akan menghalangi proses belajar mengajar yang berjalan di Pondok Pesantren Nurul A’in selama proses pemindahan berjalan; 3. Proses pembukaan tutup seng akan diserahkan kepada pihak Desa Sukamenak dan bahan materialnya akan dibawa oleh pihak ahli waris; 4. Pihak pengajat Pondok Pesantren Nurul A’in tidak akan menghalang-halangi proses rencana pengalihan Pondok Pesantren Nurul A’in oleh Nadzir; dan 5. Kedua belah pihak bersedia menjaga situasi KAMTIBMAS yang kondusif. Selain dihadiri oleh pihak terkait, mediasi ini disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya mediasi ini dapat menjadi satu solusi bagi kedua belah pihak, dan mendapatkan jalan yang terbaik. Sehingga tidak terjadi kembali penutupan paksa sepihak yang mengakibatkan hilangnya hak seseorang untuk melakukan aktifitas sosial. Khususnya aktifitas pendidikan yang selama ini dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurul A’in.” Kata Ridwan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Margahayu yang ikut memantau mediasi tersebut (Senin, 12/10/2020)

(Kominfo/Gft)

Related posts

One Thought to “Sepakat, Seng Penutup Ponpes Nurul A’in Akan Dibongkar”

  1. Muhammad Nasir

    Berkah sahabat

Leave a Comment