Sebar Ribuan Bibit Ikan Koi, GP Ansor Kab Bandung Buka Peluang Ekonomi Kader

Soreang, Ansor Media – Sekitar sepuluh ribu bibit ikan koi disebar di kolam ikan milik anggota Kelompok Perikanan Sirojul Huda, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Senin, (15/02).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung dengan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bandung sebagai salah satu sarana pengembangan sektor ekonomi di bidang perikanan dengan harapan dapat menjadi alternatif usaha yang bisa dijalankan oleh kader NU di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap bahwa dengan adanya budidaya ikan koi yang dikelola oleh Ansor, bisa jadi semacam rangsangan kepada seluruh kader Ansor di Kabupaten Bandung untuk dapat melihat peluang ekonomi dari kegiatan apapun, Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Muhammad Nasir Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Bandung yang hadir pada saat penyebaran ikan koi berlangsung.

“Semoga ini menjadi ikhtiar dalam rangka memberdayakan kader Ansor di dalam sektor ekonomi. Saya secara pribadi berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di Kecamatan lain yang mempunyai potensi perikanan, tentu saja harus dikelola oleh kader Ansor, karena ini bisa dikatakan sebagai pilot project” lanjutnya.

Hadir pula dalam giat sebar bibit ikan koi ini, selaku inisiator awal Mochammad Irfan Ainur Roviq Ketua LPNU Kabupaten Bandung dengan ditemani Evan Setiawan Koordinator Bidang Perikanan LPNU Kabupaten Bandung.

Related posts

Leave a Comment