SAPA KADER; PAC Wajib Adakan Kaderisasi

Margaasih – Sapa Kader hari ke tiga dilaksanakan di Yayasan Firdaus Al-Islami (TAAM Firdaus) Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, senin (28/9/2020). Diadakan di aula lantai dua Masjid Al-Ikhlas, acara dihadiri oleh PAC Margaasih dengan diwakili Ketua PAC bersama anggota. Sedangkan untuk PAC Katapang hanya diwakili oleh Bendahara PAC dan Satkoryon Banser saja.

Sapa Kader dibuka dengan tawassul bersama dipimpin langsung oleh Ketua PAC Margaasih, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ahmad Fathoni selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung yang didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara. Dua poin saja yang disampaikan Ketua PC terkait informasi hasil Konbes GP Ansor Minahasa Tahun 2020. “Konbes Minahasa menghasilkan beberapa poin penting yang akan disampaikan pada kesempatan ini, pertama terkait aturan organisasi yang terbentur oleh pandemic Covid 19 dimana beberapa agenda tidak dapat dilaksanakan, termasuk Konferwil GP Ansor Jawa Barat.” Kata Ahmad Fathoni.

“Kedua terkait Kepengurusan di semua tingkatan, khususnya untu Kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), bahwa apabila PAC dalam kepengurusannya tidak melakukan kegiatan keorganisasian seperti Kaderisasi baik PKD, Diklatsar atau Dirosah Ula, serta kegiatan keagaamaannya. Maka kepengurusan PAC tersebut dianggap beku.” Ungkap Ahmad Fathoni. “Sehingga, dengan keadaan seperti itu PC GP Ansor dapat menunjuk langsung kepengurusan baru di tingkat PAC untuk melanjutkan masa kepengurusan yang beku itu. Ini adalah amanat organisasi yang juga disampaikan pada webminar PW GP Ansor Jabar paska pelaksanaan Konbes GP Ansor Minahasa Tahun 2020.” Ahmad Fathoni melanjutkan.

Dalam Sapa Kader ke tiga ini PC GP Ansor Kabupaten Bandung berharap bahwa kepengurusan PAC yang sama sekali melaksanakan kegiatan organisasinya untuk segera membuat rencana dan secepatnya melakukan kegiatan, minimal PKD atau Diklatsar. Sehingga, PC GP Ansor tidak perlu terjun langsung untuk mengganti kepengurusan di tingkat PC.

(Kominfo/Gft)

Related posts

Leave a Comment