Peringati Nuzulur Qur’an Dan Harlah GP Ansor Ke-87, Ansor Arjasari Santuni Anak Yatim.

Arjasari, Ansor Media – PAC GP Ansor Kecamatan Arjasari peringati Nuzulul Qur’an dan Harlah GP Ansor Ke-87 dengan Santuni Anak Yatim di Pondok Pesantren Al Faqihiyah, Arjasari, Kabupaten Bandung, Rabu, (28/04).

Kegiatan tersebut dimulai dengan mengadakan Hafidzul Qur’an bil goib 30 juz dan dihadiri oleh Putra-putra pendiri NU Arjasari-Ciparay, Ketua Fatayat NU Arjasari, Ketua Muslimat NU Arjasari, Ketua MWC NU Ciparay, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Tete Koswara dari Fraksi PKB, Ketua IPNU dan IPPNU serta anak yatim dan santri Pondok Pesantren Al Faqihiyah.

Dalam kesempatan tersebut Pembina Banser Nasional H. Ilyas Mutaqin menyampaikan harapannya, agar mendapat rahmat dan maghfiroh dari Allah di malam yang penuh berkah Nujulul Qur’an. Selanjutnya H. Ilyas juga berharap adanya sinergi antara berkumpulnya ulama sholeh, anak yatim yang mendoakan, dan pemimpin yang adil.

Pada kesempatan yang sama, dibahas juga tentang sejarah NU bisa sampai ke Ciparay dan Arjasari. Mulai dari runtutan perjuangan NU masa kemerdekaan sampai sekarang.

Terkait masalah Kamus Sejarah Indonesia yang tidak mencantumkan nama KH. Hasyim Asy’ari sebagai pahlawan kemerdekaan, agar cepat direvisi, sehingga kita tidak melupakan sejarah.

Pewarta: Taufik

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment