Peringati Harlah GP Ansor Ke-87, PAC Ansor Cicalengka Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Cicalengka, Ansor Media – Kamis, 29 April 2021 PAC GP Ansor Cicalengka laksanakan tasyakuran dalam rangka memeriahkan hari lahir GP Ansor Yang ke-87 di Pondok Pesantren Al-Huda Cicalengka. Acara ini melibatkan kader Ansor yang terdiri dari perwakilan 8 desa dari 12 desa yang ada di kecamatan Cicalengka.

“Kegiatan ini menjadi wadah silaturahim Kader, setelah selama di bulan ramadhan ini kita belum melakukan pertemuan antara anggota dan kader, alhamdulillah pada kesempatan ini bisa dihadiri oleh anggota dan kader yang cukup banyak,” Kata Idham Maulana Ketua PAC GP Ansor Cicalengka dalam sambutannya.

“Pada Harlah GP Ansor yang ke-87 ini, mari kita sama-sama merefleksikan kembali khitoh perjuangan para ajengan para sesepuh, serta meneguhkan kembali semnagat khidmat kita kepada jam’iyah Nahdlatul Ulama,” lanjutnya Idham.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KH. Nanang pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda, sehingga dapat melaksanakan Harlah GP ANSOR yang ke-87.

Hadir juga dalam kegiatan Harlah ini jajaran MWC NU Kecamatan Cicalengka yang mengapresiasi pelaksanaan Harlah GP Ansor ke-87 ini, sebab gerakan pemuda itu harus terlihat. Sekretaris MWC NU Cicalengka Ajengan Agus Kusnandar dalam sambutanya mengatakan, “karena ari nu ngora mah kudu loba gerakna“.

Beliau juga menyampaikan bahwa adanya Nahdatul Ulama ini, kita harus istiqomah dalam menyebarluaskan ajaran islam ahlussunnah wal jamaah, melihat bahwa gerakan-gerakan ekstrimisme yang berujung pada terorisme ini masih hadir di bumi Nusantara ini. Terbukti dengan ditangkapnya sekretaris FPI Munarman yang terindikasi bagian dari kelompok terorisme. Maka dari itu, kita harus bisa membentengi pemuda dan pemudi yang ada di Nusantara,  khusunya yang ada di wilayah Cicalengka, supaya tidak masuk kedalam organisasi yang aneh-aneh.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan do’a bersama dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dipimpin langsung KH. Nanang, dan dilanjutkan dengan santunan dan pembagian sedekah kepada anak yatim dan piatu.

Pewarta: M. Gani Asyauqi

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment