Perbaiki Jalan Rusak, Dulur Setia Bantu Swadaya Masyarakat Sugihmukti

Pasirjambu, Media Ansor – Perbaikan jalan rusak di ruas jalan Kabupaten Bandung, Desa Sugihmukti terus dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang sering terjadi dikarenakan jalan rusak dan berlubang, Selasa, (01/12).

Ruas jalan yang terbentang dari wilayah RW 01 sampai RW 10 ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, sehingga perbaikan jalan harus dilakukan dengan swadaya masyarakat.

Beberapa hari sebelumnya, perbaikan jalan mulai dilakukan dengan dukungan dari beberapa pihak. Pagi ini, dukungan Kembali mengalir melalui komunitas masyarakat yang mengatas namakan sebagai “Dulur Setia”. Menurut Muhammad Baehaqi, sebagai penggagas Komunitas Dulur Setia, aksi sosial ini sebagai bentuk bantuan terhadap Pemerintah Kabupaten Bandung yang belum sempat menurunkan program perbaikan jalan di Desa Sugihmukti.

“Sebenarnya aksi sosial ini bukan hanya untuk warga pengguna jalan saja. Tapi untuk membantu Pemerintah Daerah yang belum sempat menurunkan program perbaikan jalan di sini,” ungkap Muhammad Baihaqi yang juga merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor.

“Jalannya sudah rusak berat, lubangnya besar-besar. Kalau dibiarkan terus seperti ini, kasian warga, akses transporatsi terhambat. Imbasnya akses perekonomian juga pasti terganggu, apalagi kalau terjadi kecelakaan,” lanjutnya.

Dengan adanya sumbangsih dari Dulur Setia, Jajang, Ketua RW 10, yang mewakili masyarakat Kampung Muara, merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih. Apalagi biaya perbaikan jalan menelan biaya yang tidak sedikit. “Saya atas nama masyarakat Kampung Muara Desa Sugihmukti sangat terbantu. Saya ucapkan terima kasih kepada Dulur Setia yang sudah memberikan bantuan kepada kami untuk perbaikan jalan ini,” ucapnya.

Jajang juga berharap dengan perbaikan jalan ini bisa mendatangkan manfaat kepada masyarakat di Desa Sugihmukti, agar roda perekonomian dapat lebih meningkat dengan adanya akses jalan yang sudah diperbaiki.

(Kontributor/MIFB)

Related posts

Leave a Comment