Penyemprotan Disinfektan, Ansor Banser Cileunyi Dukung PPKM Skala Mikro Untuk Cegah Covid 19

Cileunyi, Ansor Media – Bertempat di RW 12 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, PAC GP Ansor dan Ranting Ansor Sekecamatan Cileunyi mengadakan penyemprotan disinfektan serta himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Rabu, (03/03).

Kegiatan ini sebagai gerakan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi gerakan bersama GP Ansor di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Ansor Banser serta peran aktif dalam membantu terlaksananya program pemerintah dalam penanganan Covid 19, khususnya di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ansor Banser kepada warga dan berperan aktif membantu program pemerintah demi terciptanya lingkungan aman dan nyaman,” kata Cepi Ketua Ranting Ansor Desa cinunuk.

Cepi juga menyampaikan, semula mendapat laporan dari warga setempat bahwa terdapat warga yang terpapar Covid-19, atas laporan tersebut Banser bergerak cepat lakukan penanggulangan dengan langkah penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di lingkungannya.

Dengan adanya giat penyemprotan disinfektan ini, warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada Ansor Banser atas kepeduliannya dalam ikut melakukan giat penanggulangan Covid 19 di Desa Cinunuk. Tisna Ketua RT setempat menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas gerakan yang memberikan rasa aman bagi warga pada masa penyebaran virus Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Daim, salah satu tokoh masyarakat Desa Cinunuk. “Kami sangat berterima kasih kepada Ansor Banser, selalu terdepan membantu warga dan pemerintah dan bersinergi dalam setiap kegiatan apapun termasuk ke agamaan, sosial, ke masyarakatan dan lain-lain, Bravo Ansor Banser,” ujarnya.

Seperti diketahui Kecamatan Cileunyi termasuk ke dalam zona PPKM ( Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) skala mikro. Aturan tersebut di berlakukan pemerintah untuk menekan angka masyarakat yang terjangkit Covid 19.

Pewarta: Nasihin

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment