Panitia Gabungan Kutawaringin-Soreang Adakan PKD Di Yayasan Al Irfan Kutawaringin

Kutawaringin – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kutawaringin dan  PAC GP Ansor Kecamatan Soreang menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Komplek Yayasan Al-Irfan Kampung Cikadu Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin, Jum’at (10/23/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh pemuda dari Kecamatan Kutawaringin dan Soreang tersebut dibuka langsung oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni. Adapun tujuan PKD, mewujudkan dan memperluas kader GP Ansor di Kecamatan Kutawaringin dan Soreang dari tingkat Anak Cabang sampai tingkat Ranting, “Masih banyak pemuda yang mengaku Nahdlatul Ulama dan beramaliah Nahdlatul Ulama tapi tidak tahu apa itu Nahdlatul Ulama, apalagi Ansor dan Banser.” Kata Ahmad Fathoni.

“Adapun tujuan untuk masing-masing individual peserta adalah sebagai ajang pengkhidmahan mereka kepada organisasi Nahdlatul Ulama dan juga penguatan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah secara berjama’ah, tujuan lainnya dikembalikan lagi kepada hati para peserta,” lanjutnya.

Disebutkan, PKD ini dharapkan bisa membangun kader-kader handal dan berguna di kehidupan masyarakat, khususnya organisasi GP Ansor sebagai pencetak kader Nahdlatul Ulama.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kepala Desa Sukamulya H. Dadang, Ketua Yayasan Al-Irfan Hj. Nenden Siti Hajar Roslah, Ketua Tanfidziyah MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Soreang KH. Muhammad Isa Abduh Munadi, serta Badan Pengurus Harian (BPH) GP Ansor PC Kabupaten Bandung.

Hari pertama PKD Kutawaringin dan Soreang ini berakhir pada pukul 00.00 WIB dengan diisi materi Keorganisasin oleh sahabat Agus Djaelani (Zamronx), Keaswajaan oleh KH. Muhammad Isa Abduh Munadi (Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kec. Soreang) dan ditutup dengan materi Ke Nahdlatul Ulama an oleh KH. Dindin Awaluddin (Bendahara Rijalul Ansor PC GP Ansor Kab. Bandung).

(Kontributor/Adi)

Related posts

Leave a Comment