Membentuk Pemuda Berkarater Aswaja, PAC Ansor Margahayu Gelar PKD

Margahayu – Upacara Pembai’atan sekaligus penutupan PKD Ansor PAC GP Ansor Margahayu dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh peserta PKD di Yayasan Al Ihsaniyah, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu, (01/11/2020) dipimpin langsung oleh sohibul ma’had sekaligus Sekretaris MWC NU Margahayu Mas Fizin. Dengan dihadiri oleh perwakilan dari PC GP Ansor Kabupaten Bandung sahabat Dede Sumarsah (Sekretaris PC GP Ansor) beserta jajaran. Acara ini dilaksanakan selama dua hari sejak sabtu kemarin.

Rangkaian PKD dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung sahabat Ahmad Fathoni, dan diisi dengan materi-materi wajib tentang ke Nahdlatul Ulama an dan ke Ansor an, serta materi lokal yang disampaikan oleh pemateri-pemateri ahli di bidangnya, antara lain H. Imron Rosadi (Sekretaris PC NU Kab. Bandung), KH. Sis Murtadho, H. Miftah, H. Budi, H. Dicky Yudhia, Sahabat Iban Yasa dan Sahabat Chandra Gupta.

PKD ini diadakan sebagai sarana membentuk karakter pemuda, khususnya di Kecamatan Margahayu sebagai pemuda yang berfaham Ahlussunnah wal Jama’ah  dan mengedepankan toleransi kepada sesama. “Harapan kami ketika PKD ini dilaksanakan, sesuai dengan tema untuk membentuk para pemuda khususnya di Kecamatan Margahayu yang berakidah Ahlussunnah wal Jama’ah itu terkoordinir. Kemudian nantinya bisa siap untuk membela bangsa, agama dan negeri.  Karena miris juga, Jawa Barat itu kan tingkat intolerannya tinggi. Nah, mudah-mudahan dengan terbentuknya para pemuda yang berakidah Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyah ini para pemuda itu bisa mengikis habis pemahaman-pemahaman yang berujung intoleransi. Karena yang dikedepankan Nahdlatul Ulama itu konsepnya Tasamuh nya itu, toleransi.” Kata Ahmad Ridwan, S.Pd.I Ketua PAC GP Ansor Margahayu.

(Kominfo/Gft)

Related posts

Leave a Comment