LBH Ansor Jabar Gelar Rakorwil Di Pangandaran

Kab. Pangandaran, Ansor Media – Pimpinan Wilayah Lembaga Bantuan Hukum (PW LBH) Ansor Jawa Barat menggelar Rakorwil LBH Ansor Sejawa Barat di Pondok Seni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pantai Barat Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (30/03).
Dengan mengusung tema “Tegakkan Yang Adil Untuk Semua” ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang (PC) LBH Ansor se Jawa Barat dan dibuka langsung oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedar.
Ketua PC GP Ansor Pangandaran Nanang Nurholis, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PW GP Ansor Jabar yang telah menunjuk Pangandaran menjadi panitia lokal Rakorwil LBH Ansor Sejawa Barat. Sekaligus memohon maaf apabila dalam penerimaannya kurang berkenan.
Dalam kesempatan yang sama Ketua PW LBH Ansor Jawa Barat Agus Indra Firdaus menyampaikan agar jajaran PC LBH Ansor yang hadir untuk tetap berkarya dalam membantu dan mengedukasi masyarakat kecil. Dia juga berharap dengan waktu yang terbatas ini, peserta yang hadir dapat memanfaatkan waktu untuk dapat merumuskan agenda LBH Ansor Jabar ke depan. “Saya berharap Pengurus Cabang untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk merumuskan ke depan LBH Ansor Jabar mau seperti apa,” harapnya.
Sementara Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan satu lompatan besar dalam menciptakan sekelompok orang yang mempunyai kemampuan, mempunyai kompetensi di bidang advokasi. Dan ini menjadi kebanggaan bagi Gerakan Pemuda Ansor dan Nahdlatul Ulama.
Dia juga menegaskan bahwa meskipun belum menjadi yang terbaik, tapi harus dipastikan bahwa kader LBH Ansor harus bisa membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. “Kita mungkin belum jadi yang terbaik, tapi kita sudah memulai langkah, dan kita akan berproses menjadi orang-orang terbaik untuk bisa membantu orang-orang yang selama ini kadang-kadang punya persoalan bantuan hukum,” tegasnya.
“Nanti Advokat di Gerakan Pemuda Ansor ini, kalau ada orang yang datang, tidak untuk memenangkan perkara, tapi untuk mencari keadilan dan mendudukan keadilan pada posisinya. Kita akan memastikan bahwa tatanan hukum kita menjadi lebih rapi ketika diisi oleh kader-kader kita yang baik,” pungkasnya.

Pewarta : Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment