Launching Lembaga Wakaf Di Harlah GP Ansor Ke-87

Ansor Media – GP Ansor adalah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang keagamaan, sosial, ekonomi dan politik. GP Ansor merupakan badan otonom dari induk organisainya Nahdlatul Ulama. Dengan otonominya sendiri, GP Ansor dituntut untuk menjadi mandiri dan berdaya untuk kelangsungan organisasinya.

Untuk memandirikan organisasi tersebut, bertepatan dengan Harlah Ke-87 GP Ansor, diluncurkanlah (launching) Lembaga Wakaf Ansor (LWA) Kabupaten Bandung sebagai satu lembaga yang mewadahi giat wakaf, zakat, infak, shodaqoh dan semacamnya.

Pada Launching LWA tersebut dilaksanakan penyerahan piagam” Launching Program” oleh Ketua LWA Sahabat Ade kepada Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna sekaligus sebagai Dewan Penasihat PC GP Ansor Kabupaten Bandung di sela-sela kegiatan Harlah Ke-87 GP Ansor di Rumah Dinas Bupati Bandung, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, (24/04).

Setidaknya ada 3 program unggulan yang diusung oleh LWA dalam rangka menjadikan GP Ansor terdepan di bidang Pendidikan, ekonomi dan sosial.

Pertama ada gerakan wakaf produktif Ansor (GEWAPRA), bertujuan untuk kemandirian kader dan keluarga kader dalam bidang usaha. Kedua, gerakan wakaf tanah untuk Ansor (GAFTA), bertujuan untuk membangun kantor GP Ansor, membangun sarana ibadah, pondok pesantren, dan sarana Pendidikan lainnya. Dan ketiga ada wakaf mobil Ansor (WAMBAR), bertujuan untuk mengadakan mobil operasional dan ambulance untuk kepentingan sosial.

Diharapkan setelah dilaunchingnya LWA ini maka cita-cita kemandirian organisasi bisa dapat tercapai dan bermanfaat untuk khalayak banyak.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment