Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Kec. Ibun

Ibun – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP. Ansor Kabupaten Bandung menghadiri silaturahmi sekaligus Konferensi Anak Cabang GP. Ansor di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Pimpinan Cabang menyerahkan mekanisme Konferensi Anak Cabang kepada forum yang dihadiri oleh perwakilan sahabat ansor dari tiap Desa se Kecamatan Ibun.

Acara ini dilakukan di Mushola Al-Huda Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, selasa, (25/8/2020). Pimpinan Cabang dihadiri langsung oleh Ketua Ahmad Fathoni, Bendahara Muhammad Nasir, Wk. Ketua Bidek Kosasih, Wk. Ketua Bidik Tatang beserta jajaranya.

“Pertemuan ini diadakan atas dasar keinginan untuk berkembang dan mandiri Ansor Banser di Kecamatan Ibun, sehingga secara organisasi keberadaannya semakin kuat” kata Ahmad Husaini selaku pengatur acara.

Kemudian ditambahkan oleh Ketua PC “Kita aktif di Ansor untuk berkhidmat kepada Ulama, khususnya Ulama yang berada di dalam naungan Nahdlatul Ulama sebagai organisasi induk kita,” kata Ahmad Fathoni dalam sambutannya.

Selain pengurus PC. GP. Ansor dan Calon Pengurus PAC. GP. Ansor Kec. Ibun, dihadiri juga oleh Ustadz Endang sebagai tuan rumah yang sangat mendukung terhadap pelaksanaan acara ini. “Bingah pisan (bahagia sekali) atas pembentukan GP. Ansor di Kecamatan Ibun, semoga dapat selalu bersatu untuk memajukan organisasi,” kata Ustadz Endang.

Dihadiri juga oleh Ustadz Yana yang merupakan Ketua DKM Masjid Jami Kecamatan Ibun, “sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) ingin sekali sebagai organisasi kepemudaan Ansor Banser itu bisa maju, dengan tugas meng NU kan orang NU yang tidak tahu NU. Jangan sampai karena ketidak tahuan terhadap NU, ke NU annya tergeser oleh faham-faham baru yang muncul entah dari mana.” Kata Ustadz Yana.

Acara kemudian diambil alih oleh Ketua Bidik Tatang untuk memandu jalannya ceremony Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Ibun. Acara pun berjalan tanpa kendala, sampai terpilih berdasar hasil kesepakatan musyawarah sahabat Rif’at sebagai Ketua PAC Kecamatan Ibun.

(kominfo/gft)

Related posts

Leave a Comment