Konferancab Banjaran, Kader Ansor Tetap Kompak Dan Kreatif

Banjaran, Ansor Media – Puluhan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dari beberapa perwakilan tiap ranting dibawah naungan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Banjaran Kab. Bandung, Ahad, (26/9/) mengikuti Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di MDTA Al-Ghuroba Desa Sindangpanon, Kec. Banjaran.

Ketua PAC GP Ansor masa khidmah 2019-2021, Muhammad Taufik Anwari mengatakan, bahwa upaya mengembangkan GP Ansor di Kecamatan Banjaran memang tidak mudah tapi hari ini sudah nampak bergeliat dan bersemangat, hal ini tentu tidak bisa kita raih tanpa komitmen yang baik dari semua kader dan kesungguhan kita mengurus organisasi, terbukti dengan keikutsertaan beberapa pemuda di Kec. Banjaran melalui proses kaderisasi Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser.

“Maka diharapkan kader-kader yang sudah ada, baik yang sudah berkhidmah di kepengurusan maupun kader yang baru mengikuti PKD atau Diklatsar Banser semuanya mampu menjadi penggerak dan bersama-sama membangun PAC GP Ansor Kec. Banjaran. Tiada lain dan tiada bukan hal ini harus dilakukan oleh semua kader sebagai bukti kecintaan kita terhadap ulama, bangsa dan negeri kita tercinta Indonesia,” tambahnya.

“Tentunya para kader harus senantiasa menjaga kekompakan, dan juga sering melakukan konsolidasi maupun komunikasi antar kader. dan menjadikan organisasi sebagai ruang aktualisasi diri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, hingga pada akhirnya PAC GP Ansor Kec. Banjaran benar-benar mampu mengembangkan organisasi dan melaksanakan amanat perjuangan yang diembannya, secara inovatif, kreatif dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Dalam tahapan bakal calon, para peserta konferancab mengajukan 3 calon, yaitu M. Husni A, Riza Fauzan Nugraha dan Zamzam Ahmad Saefi, Setelah melalui mekanisme pemilihan yang telah disepakati peserta Konferancab, selanjutnya hasil voting akhir mengerucut pada perolehan suara terbanyak bagi Zamzam Ahmad Saefi, hingga akhirnya sidang pleno IV yang dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kab. Bandung Ahmad Fathoni menetapkan Zamzam Ahmad Saefi sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Kec. Banjaran masa khidmat 2021-2023.

Selaku Panitia Pelaksana Sopandi mengatakan, sebagai target pengisian jabatan pada pengurus yang telah purna, kami melakukan re-organisasi ini dengan melibatkan 5 perwakilan dari setiap pengurus ranting Ansor dari tiap desa se-kecamatan Banjaran” jelasnya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Aparatur Desa Sindangpanon, sesepuh Pondok Pesantren Darul Hikam KH. Deden Mudzoffar, pimpinan Pondok Pesantren Miftahussa’adah Kyai Asep MR, para Tokoh dan Kyai di Kecamatan Banjaran, perwakilan Lembaga dan Banom se-Kecamatan Banjaran serta jajaran pengurus harian PC. GP Ansor Kab. Bandung, Dede Sumarsah (Sekretaris) dan Nasir Ar-rohili (Bendahara).

Pewarta: Totoh Abdul Fatah

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment