Kolaborasi Tanggap Bencana Ranting Ansor Cimekar Dan Karang Taruna

Cileunyi, Ansor Media – Dalam giat penanggulangan bencana di Desa Cimekar, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Desa Cimekar berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Cimekar dalam merespon kejadian bencana akibat curah hujan tinggi di wilayah Desa Cimekar.

Respon yang diberikan oleh PR GP Ansor dan Karang Taruna adalah giat kerja bakti dalam membantu proses perbaikan rumah yang sebagian materialnya rusak atau roboh akibat longsor, membantu membersihkan sungai yang penuh material kayu dan bambu yang terbawa arus sungai, serta kegiatan lainnya yang dilakukan di RW 05 dan RW 17 Desa Cimekar, Minggu, (17/01).

Kepala Desa Cimekar Iwan Dharmawan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menghadapi musim penghujan. “Di musim hujan seperti ini, warga dihimbau untuk lebih waspada,” himbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Nasihin Ketua PR GP Ansor Desa Cimekar menyampaikan, bahwa dengan semakin terjalinnya kerjasama di setiap Lembaga Desa, Organisasi Masyarakat dan warga, dapat meminimalisir dampak dari bencana sekaligus dapat mengedukasi warga tentang kesiagaan menghadapi bencana dalam masa pandemi ini.

Pewarta: Ikhsan

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment