Khataman Kitab Tijan Ad-Daruri Ranting Ansor Cibeureum

Kertasari, Ansor Media – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari mengkhatamkan Kitab Syarah Tijan Ad-Daruri di acara Pasaran Ramadhan pada tanggal 01 Mei 2021/Malam 20 Ramadhan 1442 H yang dikaji setiap hari selama bulan ramadhan di Ma’had Nurul Huda Sukasari.

“Alhamdulillah pada malam minggu ini PR GP Ansor Cibeureum bisa mengkhatamkan lagi kitab syarah Tijan Ad-Daruri bersama sahabat-sahabat yang lain,” kata Hudan Ketua Ranting GP Ansor Cibeureum.

“Dengan memanjatkan rasa syukur Begitu senangnya kami bisa mengaji di bulan yang penuh berkah ini dan alhamdulillah bisa mengkhatamkan satu kitab karangan Syehk Ibrahim Albajuri tentang Tauhid. Yang mana di dalamnya mengingatkan kami tentang sifat sifat Alloh, sifat Nabi dan Kebesaran Alloh yang luar biasa supaya kami lebih meningkatkan lagi dalam beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ajengan Lukman Hakim sebagai pengisi kajian rutinan ini punya harapan agar dengan mengkaji Kitab ini para sahabat Ansor bisa lebih dekat mengenal tuhanya dan meningkatkan ketaqwaannya serta menjadi sarana untuk lebih yakin dalam memelihara tradisi Aswaja.

“Harapannya Ansor cibeureum tetap istiqomah dalam menjalankan kegiatan ini supaya keutamaan mencari ilmu bisa di raih serta Ridhonya Alloh SWT bisa di capai dengan melakukan kegiatan ini,” harap Ajengan Lukman.

“Kegiatan ini InsyaAllah di sambung lagi setelah bulan Syawal karena di malam 10 terakhir bulan Ramadhan kami fokus ke Lailatul Qodar supaya bisa mendapat keutamaan,” tambahnya.

Semoga kami senantiasa di berikan keberkahan kesehatan dan umur panjang dalam mengabdi dan menjalankan kegiatan roda organisasi.

Pewarta: Ndan_ps

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment