Jalan Rusak, GP Ansor Ranting Sugihmukti Bersama Warga Lakukan Perbaikan Secara Swadaya

Pasirjambu, Media Ansor – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Desa Sugihmukti bersama warga Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung memperbaiki jalan rusak di ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan wilayah RW 01 sampai RW 10, Jum’at, (27/11/2020).

Meskipun ruas jalan tersebut masuk ke dalam kategori jalan Kabupaten, namun perbaikan yang diharapkan oleh warga tidak kunjung terlaksana. Padahal merupakan jalan penghubung aktif dan sebagai jalur utama perekonomian di Desa Sugihmukti.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara swadaya dan bergotong royong menambal sulam jalan berlobang dan rusak berat. Pasalnya, di ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan terlebih memasuki musim penghujan.

“Jalan banyak berlubang, sudah tidak layak untuk dilalui. Apalagi masuk musim penghujan, jalanan licin, dan sudah banyak khususnya pengendara motor yang mengalami kecelakaan, mobil tergelincir karena jalan mengalami penyempitan disebabkan terkikis air saluran yang meluap,” kata Doni Setiadi tokoh pemuda di RW 01 Desa Sugihmukti.

Dengan adanya swadaya dan gotong royong yang diprakarsai GP Ansor dan warga Desa ini, diharapkan dapat menggugah Pemerintah Kabupaten Bandung untuk segera memperbaiki ruas jalan Kabupaten di wilayah Desa Sugihmukti.

“Harapan warga Sugihmukti terutama di sekitar RW 01 sampai RW 10, cepat-cepat diperbaiki,” pungkas Doni Setiadi saat dihubungi melalui telepon seluler.

GP Ansor Ranting Sugihmukti sendiri memprakarsai perbaikan jalan rusak dengan terlebih dahulu memberikan bantuan pasir, batu sprit dan beberapa zak semen.

Pewarta : M.I. Baehaqi

Editor : Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment