Harlah NU Ke-95 Di Kecamatan Cileunyi

Cileunyi, Ansor Media – Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cileunyi beserta Banom dan Lembaga NU mengadakan kegiatan Do’a Untuk Bangsa dalam rangka memperingati Harlah NU Ke-95 di Pondok Pesantren Azzakiyya, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (31/01).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19, panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) kepada masyarakat yang akan memasuki area Pondok Pesantren.

Kegiatan yang diberi tema “Menyebarkan Aswaja & Meneguhkan Komitmen Kebangsaan” ini adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh MWCNU Kecamatan Cileunyi dalam menyambut Harlah NU. Ini diharapkan dapat menjadi pemicu awal bagi kebangkitan NU di Kecamatan Cileunyi yang sempat tidak terlihat geliatnya dalam beberapa tahun ke belakang.

Menurut Dr. KH. Faisal Fikri Pimpinan Pondok Pesantren Azzakiyyah sekaligus tuan rumah yang mengadakan acara, mengungkapkan kegiatan ini adalah momen untuk menyatukan kembali semangat NU di Kecamatan Cileunyi, beliau juga berpesan kepada seluruh kader NU untuk kembali meramaikan masjid supaya tidak dimasuki oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Selalu ingat pesan pendiri NU, Hadratusyaikh KH. Hasyim As’ari, (barangsiapa yang berhidmat dan menghidupkan NU, maka akan diakui sebagai santrinya dan didoakan meninggal khusnul khotimah),” pukasnya.

Pewarta: Imam

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment