GP Ansor Sinergikan Gerakan Ketahanan Pangan Bersama Pemerintahan Desa Cimekar

Cileunyi, Ansor Media – Pemerintahan Desa Cimekar bekerjasama dengan GP Ansor Desa Cimekar, serta Karang Taruna, PKK, PKK Bina karya, Penggiat lingkungan dan seluruh warga menyelenggarakan Gerakan Ketahanan Pangan yang diselenggarakan di RW 13 Bina Karya 1 Desa Cimekar, Rabu ( 13/01).

Acara ini sebagai antisipasi apabila terjadi krisis pangan yang mengancam indonesia akibat dampak pandemi yang sangat terasa di berbagai sektor.

Karna alasan itulah, dalam sambutannya Iwan Dharmawan selaku Kepala Desa Cimekar memaparkan pentingnya ketahanan pangan dengan cara pertanian keluarga, penggunaan pekarangan rumah atau lahan yang sebelumnya tidak produktif dengan cara di tanami tanaman dengan tidak melupakan nilai gizi yang terkandung dalam tanaman tersebut atau konsep cukup, aman, dan bergizi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Cimekar Gia Saebani mengungkapkan, GP Ansor dan Karang Taruna akan terus bersinergi dengan pihak Pemerintahan Desa, warga serta Lembaga apapun dalam setiap kegiatan demi terciptanya lingkungan aman, nyaman dan masyarakat yang sejahtera.

Pewarta: Nasihin

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment