GP ANSOR Hadiri Acara Pemukiman Santri PP Miftahul Huda Al Musri Cianjur Di Pasirjambu

Pasirjambu, Ansor Media – Ahad, 22 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, (1/8). Bertempat di Masjid Nurul Huda, Kampung Papakmanggu, Desa Cibodas,  Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bandung hadiri acara Pemukiman Santri PP Miftahul Huda Al Musri Cianjur yang merupakan salah satu program kerja dari PP Al Musri.

Pemukiman Santri adalah program menempatkan santri di satu kampung atau wilayah, untuk mengamalkan ilmu yang didapatkan selama mondok di PP Al Musri kepada masyarakat.

 

Dalam acara tersebut hadir K.H. Mamal Mali Murtadho, LC. sesepuh PP Al Musri Cianjur, Azis Ahmad Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Bandung, Imam Abdurrahman Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pasirjambu, H. Ihsanul Wafa Ketua MWC NU Pasirjambu, H. Abdurrahman Ketua MUI Kecamatan Pasirjambu,  dan Anggota BPD Desa Cibodas Ustadz Enjang Efendi.

Dalam sambutannya K.H. Aceng yang merupakan Ketua Alumni Al Musri menyatakan jangankan santri yang nyantri bertahun-tahun, santri yang baru belajar di PP Al Musri walau sehari pasti akan di mukimkan, dan yang penting dari ibadah adalah keistiqomahan.

Dalam acara tersebut, prakata pemukiman di sampaikan oleh K.H. Ayi Mahdi, beliau menitipkan para santri mukim kepada masyarakat sekitar untuk selalu memberikan bimbingan kepada santri yang dimukimkan yakni Ustadz Ahmad Wildan.

K.H. Abdurrahman selaku penerima pemukiman menyatakan kegembiraan yang luar biasa atas dimukimkannya salah satu santri dari PP Al Musri, yang menurut beliau PP Al Musri merupakan PP terbaik dalam hal pendidikan serta mengajak jama’ah yg hadir untuk memondokan anak dan cucu ke PP Al Musri.

Dalam kesempatan yang sama, Azis Ahmad yang hadir mewakili PC GP Ansor mengatakan, “amanat pendiri PP Al Musri yang harus tetap di dalam jalur ahli sunnah wal jamaah dan berada pada naungan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dilaksanakan dengan sangat tekun dan istiqomah, menjadi spirit untuk menjadikan kolaborasi yang luar biasa antara PC GP ANSOR Kabupaten Bandung dan para Alumni PP Al Musri untuk menyebarluaskan Dakwah yang merangkul bukan memukul, menyayangi bukan menyaingi, mendidik bukan membidik, membina bukan menghina, mencari solusi bukan mencari simpati, membela bukan mencela. Serta alumni PP Al Musri diharapkan bisa mendukung Visi Misi Kabupaten Bandung melalui BEDAS nya,  mengingat pada Pilkada kemarin PP Al Musri mengeluarkan maklumat untuk semua alumni untuk ikut serta mendukung dan memenangkan pasangan BEDAS pada Pilkada Tahun 2020”.

Pewarta: AA PSJ

Editor: Chandra Gupta

 

Related posts

Leave a Comment