GP Ansor Dijadikan Organisasi Rujukan Dalam Memahami Islam Oleh Amerika

Cangkuang – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) menggelar acara Silaturahmi dan Konsolidasi Organisasi bersama Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) di Rumah Makan Kampung Sawah, Desa Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, (30/10/2020).

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Kholil Qoumas (Gus Yaqut) beserta jajaran, PC GP Ansor Kabupaten Bandung sangat berterima kasih atas kehadirannya, serta berharap ada keberkahan dan semangat untuk lebih berkhidmat di dalam Ansor. “Wilujeng Sumping, atas nama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung, menghaturkan banyak-banyak terima kasih, serta dengan keberkahan bulan maulid dan dalam semangat sumpah pemuda, mudah-mudahan keberkahan bisa turun kepada sahabat-sahabat di Kabupaten Bandung dan menjadi spirit untuk lebih berhidmat di Ansor.” Kata Ketua PC GP Ansor Ahmad Fathoni.

Adapun tujuan PC GP Ansor Kabupaten Bandung mengundang PP GP Ansor adalah untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi serta dapat memberikan spirit/semangat perjuangan kepada PC GP Ansor di Kabupaten Bandung.  Apalagi dengan adanya prestasi yang telah dilakukan oleh PP GP Ansor yang mengenalkan islam yang rahmatan lil ‘alamin kepada dunia melalui Menteri Luar Negeri Amerika Seikat Mike Pompeo pada gelaran yang bertajuk ‘Nurturing The Share Civilization Aspirations of Islam Rahmatan Lil ‘Alamin The Republic of Indonesia and The United Stated of America’, (29/10/2020). “Kami merasa bangga bahwa Pimpinan Pusat kemarin telah melakukan kegiatan yang spektakuler, jarang-jarang organisasi kepemudaan bisa melakukan kegiatan seperti yang Ketum lakukan. Mudah-mudahan kami, Ansor Kabupaten Bandung bisa mengikuti jejak dan langkah Gus Ketum.” Lanjut Ahmad Fathoni.

Dalam kesempatan tersebut sahabat-sahabat pimpinan pusat juga memberikan beberapa wejangan kepada PC GP Ansor Kabupaten Bandung. “GP Ansor adalah organisasi komando, di mana komando tertinggi ada di Pimpinan Pusat, dalam hal ini Ketua Umum. Terus ada Pimpinan Wilayah, dan Pimpinan Cabang”. Kata Habib Zaman, Densus 99 PP GP Ansor.

Man dakholal Ansor, dakholal Jannah (Siapa pemuda yang masuk Ansor, maka dia masuk surga). Ini bukan hadits ya, ini ma qoola.” Kata Ajengan H. Musa Said Ketua Bidang Pertanian PP GP Ansor, yang membuat sahabat tertawa lebar. “Dengan kedatang Ketua Umum ke Kabupaten Bandung, Insyaalloh segalanya akan memberikan satu kemanfaatn buat kita, motivasi buat kita, spirit buat kita, bahwa ber-Ansor adalah pilihan yang sangat tepat.” Pungkasnya.

Dan dalam kesempatan ini juga, Ketua Umum PP GP Ansor menyampaikan bahwa kedatangan beliau sangat terkait dengan Jawa Barat. Apalagi dengan citra Islam yang berkembang di dunia barat termasuk Amerika bahwa Islam sebagai agama yang menakutkan, yang didakwahkan dengan kekerasan. Namun pada hari ini, Amerika melihat bahwa ada cara berislam yang lain, yang mengedepankan kasih sayang, penghormatan atas perbedaan-perbedaan. Dan itu adalah Gerakan Pemuda Ansor yang dijadikan sebagai organisasi rujukan oleh Pemerintah Amerika bagaimana memandang Islam . Sebagai mana disampaikan dalam ‘Nurturing The Share Civilization Aspirations of Islam Rahmatan Lil ‘Alamin The Republic of Indonesia and The United Stated of America’, (29/10/2020).

“Ini bukan karena prestasi Pimpinan Pusat, tetapi ini apa yang telah dilakukan oleh kader-kader termasuk sahabat-sahabat sekalian dalam berkiprah dalam menjaga kemanusiaan dan agama. Sehingga Amerika melihat adanya cara berislam yang lain.” Ungkap Ketua Umum Gus Yaqut.

(Kominfo/Gft)

Related posts

Leave a Comment