GP Ansor Cileunyi Wetan, Doa Bersama Untuk Bangsa

Cileunyi, Ansor Media – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Cileunyi Wetan mengadakan rapat internal di Madrasah Al Afandi, Panyaungan, Cileunyi Wetan, Cileunyi, Jum’at, (15/01).

Rapat ini diadakan dengan agenda menyusun ulang struktur kepengurusan di ranting GP Ansor Cileunyi Wetan.

“Kita adalah organisasi, setiap organisasi haruslah punya aturan administrasi. Dan kita insyaallah harus belajar dan memberi contoh pada kader-kader yg baru untuk selalu tertib administrasi”. Kata Ali Rohman Ketua Ranting Cileunyi Wetan dalam sambutannya.

Ali Rohman juga menegaskan bahwa, “organisasi tak akan berjalan tanpa adanya kader dan anggota. Begitupun ketika banyak anggota tapi tanpa seorang pemimpin, maka kita haruslah selalu bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk saling melengkapi. Kita adalah kesatuan dalam sebuah organisasi pemuda yang bernama Gerakan Pemuda Ansor”.

Rapat ini dipimpin langsung oleh exoficio Pimpinan Ranting Ansor Cileunyi Wetan, Ketua Sahabat Ali Rohman, Sekretaris sahabat Ridwan Hamzah dan Bendahara sahabat Jajang Tahyudin.

Rapat berjalan dengan lancar dan khidmat dengan merumuskan 9 bidang sesuai dengan gerakan 9 bintang yang digagas oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Bandung, sahabat Ahmad Fathoni.

Rapat ditutup dengan do’a bersama untuk bangsa oleh Ketua Rijalul Ansor Kecamatan Cileunyi, sahabat Dani Rahmat. Mengingat awal tahun 2021 ini bangsa kita selain masih dilanda pandemi covid-19 juga diterjang bertubi-tubi bencana.

Dari mulai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, longsor yang melanda di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Cianjur, serta yang terbaru gempa di Mamuju dan Majene Sulbar.

Selain itu, fenomena alim ulama yang dipanggil kembali oleh Sang Khalik, diantaranya; Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff Kudus, KHR. Muhaimin Asnawi – PP Al Asnawi Magelang, KHR.Abdullah Nachrowi – PP Ash-Shogiri Bogor, KHR.Muhammad Najib Abdul Qodir Munawwir – PP Al Munawir Krapyak, Drs.M.Sai, M.HI – PP Nurul Yakin Malaka, KH.Muhammad Nuruddin A.Rahman – PP Al Hikam Bangkalan, Habib Abubakar bin Salim Al Hamid Bondowoso, KH.Zainuddin Badrus – PP Al Hikmah Kediri, KH.A. Yasin Asmuni – PP Hidyatut Thullab, Drs.H.Ibnu Hazen – LTMNU, dan Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber.

Semoga dengan kekuatan do’a kita sebagai bangsa, Indonesia tetap diberikan kesehatan dan ada dalam lindungan Allah SWT. Serta dapat mengambil hikmah dan pengajaran dari setiap kejadian dan kesedihan yang terjadi.

Pewarta: Setiawan

Editor: Chandra Gupta

Related posts

3 Thoughts to “GP Ansor Cileunyi Wetan, Doa Bersama Untuk Bangsa”

  1. Nurhojin

    Berkah berkah berkah

Leave a Comment