GP Ansor Cileunyi Tutup Tahun 2020 Dengan Diklatsar Banser

Cileunyi, Ansor Media – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser PAC GP Ansor Kecamatan Cileunyi Gelar Diklatsar Banser di Pondok Pesantren Syamsul Ma’arif (YAPISA), Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Jum’at, (25/12/2020). Gelaran Diklatsar dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta sesuai standar protokol COVID-19.

Dengan mengusung tema “Mencetak Kader Banser yang Militan Terhadap Bangsa, Agama dan Ulama. Bertepatan dengan Hari Raya Natal, diharapkan dapat mencetak kader yang toleran terhadap agama manapun, terlebih sesama muslim untuk merawat dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kaderisasi merupakan ruh organisasi, dengan hadirnya peserta calon kader pada Diklatsar ini semoga menjadi nilai ibadah untuk merawat dan menjaga keutuhan NKRI,” tutur Ahmad Fathoni Ketua PC GP Ansor dalam upacara pembukaan.

“Kami sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang turut mensukseskan diklatsar-diklatsar yang di gelar di cileunyi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Cileunyi Gus iban menyampaikan, ucapan selamat datang kepada peserta di keluarga besar Ansor Banser, khusunya di Cileunyi. Semoga kita semua menjadi kader Ansor Banser yang militan ke depan.

KH. Asep Gufron sesepuh Pondok Pesantren (YAPISA) berterima kasih atas kepercayaan Ansor menjadikan Pondok Pesantren YAPISA sebagai tempat kaderisasi. Keterbatasan Pesantren kami semoga tidak menyurutkan semangat peserta sebagai generasi penerus bangsa.

“Kebaikan yang tidak tersusun rapih akan kalah dengan hal yang batil yang tersusun rapih, kegagahan Banser semoga semakin bermanfaat bagi bangsa ini ke depan,” pesannya.

Diklatsar Banser PAC GP Ansor Cileunyi ini merupakan penutup dari rangkaian kaderisasi yang telah dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Bandung di tahun 2020.

Pewarta: Trio

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment