Gerakan Sejuta Koin Untuk Ponpes Nurul A’in

Soreang, (14/10/2020) – Seiring viralnya penutupan seng Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul A’in Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu oleh ahli waris pewakaf beberapa waktu lalu. Telah disepakati oleh kedua belah pihak, ahli waris dan pengajar Ponpes Nurul A’in. Bahwa penutupan seng dibongkar dan proses belajar mengajar akan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Namun kesepakatan ini bukan berarti Ponpes Nurul A’in serta merta menjadi pemilik sah lahan yang menjadi titik permasalahan pihak Ponpes dengan ahli waris pewakaf ini. Tertuang dalam hasil kesepakatan, pembokaran seng dan kembalinya proses belajar mengajar tidak menghalangi ahli waris untuk menjual lahan tersebut.

Rencana pemindahan lahan pesantren pun masih simpang siur, siapa yang memindahkan? Pindah ke mana dan biaya pemindahan ditanggung oleh siapa? Menjadi pertanyaan yang kemudian muncul. Dengan kesimpang siuran tersebut, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung merasa tergugah kepeduliannya untuk ikut membantu mencari solusi dalam penyelesaian masalah yang dihadapi oleh Ponpes Nurul A’in. “GP Ansor sangat menyayangkan adanya masalah yang menimpa Ponpes Nurul A’in, apalagi saya juga seorang santri mendengar Ponpes ditutup pasti merasakan emosi juga” kata Ahmad Fathoni.

“Namun sebagai seorang Ketua organisasi kepemudaan yang bebasis pada sosial keagamaan, saya akan berusaha membantu mencarikan solusi terkait permasalahan ini” lanjutnya. “GP Ansor Kabupaten Bandung melalui Lembaga Wakaf Ansor (LWA) akan segera membuat gerakan nyata terkait hal ini, saya akan menginstruksikan LWA untuk membuat gerakan satu juta koin untuk Ponpes Nurul A’in”. Ujar Ahmad Fathoni saat ditemui dalam kegiatan mendampingi Gus Yaqut pada agenda Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Kabupaten Bandung.

“Gerakan ini nantinya diharapkan dapat membantu Ponpes Nurul A’in dalam proses pemindahan lahan atau lebih jauh membeli lahan yang ditempati dari ahli waris. Sehingga tidak perlu ada pemindahan lahan” pungkas Ahmad Fathoni.

Related posts

One Thought to “Gerakan Sejuta Koin Untuk Ponpes Nurul A’in”

  1. Siti yunengsih

    Allohu akbar semoga ponpes Nurul aen tidak jadi di pindah kan dan saya berharap banyak donatur yang menyisih kan rejeki nya buat ponpes Nurul aen

Leave a Comment