Gelar Aksi Donor Darah, GP Ansor Ranting Cimekar Peduli Kemanusiaan

Cileunyi, Ansor Media – Masa pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, belum ada tanda akan segera berakhir. Dampaknya masih sangat terasa sampai hari ini, dari mulai roda ekonomi yang belum pulih, kegiatan sosial masih terbatasi, juga dampak pada persedian stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung yang terus berkurang.

Untuk ikut membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bandung, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Cimekar ikut aktif begkerjasama dalam pelaksanaan aksi donor darah yang diprakarsai oleh Pemerintahan Desa Cimekar. Acara ini digelar di Aula Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu, (25/11/2020).

Selain bekerjasama dengan GP Ansor, ada PMI, PSM, Rumah Peduli Pesantren, dan Karang Taruna RW 24 Manglayang Regency. Aksi donor darah ini diharapkan menjadi gerakan kemanusiaan yang akan membangkitkan kembali jiwa kepedulian warga, terutama kaum milenial untuk lebih peka terhadap misi-misi kemanusian.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini berhasil menjaring 61 peserta yang mewakili IPNU-IPPNU Kab. Bandung, Lesbumi Kecamatan Cileunyi, aparatur Desa Cimekar, dan warga sekitar. Iwan Dharmawan Kepala Desa Cimekar menanggapi kegiatan ini dengan positif, “saya berharap dilaksanakan continue (berkelanjutan) 3 – 6 bulan sekali dan dapat menjaring lebih banyak peserta donor,” katanya.

Pewarta : Imam

Editor : Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment