Galang Dana Untuk Korban Bencana, GP Ansor Waspadai Potensi Bencana Di Kabupaten Bandung

Soreang (15/10/2020) – Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Garut serta Longsor di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 ini menyita banyak perhatian, ribuan warga terpaksa mengungsi dikarenakan kehilangan tempat tinggal dan puluhan jiwa melayang.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni menginstruksikan kepada seluruh lapisan kader se Kabupaten Bandung untuk ikut bergerak dalam aksi penggalangan dana sebagai langkah kongkrit membantu mengurangi beban warga yang terdampak bencana.

“Saya telah menginstruksikan Lembaga Wakaf Ansor dan semua jajaran PAC dan Satkoryon Banser se Kabupaten Bandung untuk bergerak melakukan penggalangan dana bagi korban bencana baik Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Garut juga Kabupaten Tasikmalaya. Semoga dengan adanya gerakan penggalangan dana ini dapat membantu warga terdampak, sekaligus sebagai bentuk langkah konkrit gerakan sosial GP Ansor Kabupaten Bandung.” Kata Ahmad Fathoni.

Selain melakukan penggalangan dan bagi korban bencana, GP Ansor Kabupaten Bandung juga mewanti-wanti semua jajaran kepengurusan di semua tingkatan, khususnya satuan BAGANA (Banser Siaga Bencana) untuk selalu siaga dalam menghadapi kemungkinan bencana di Kabupaten Bandung. Seperti diketahui beberapa Kecamatan di Kabupaten Bandung masuk dalam kategori rawan bencana, seperti Kecamtan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepengurusan di semua tingkatan, khususnya Bagana untuk selalu siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Bandung.” Lanjut Ahmad Fathoni.

(Kominfo/Gft)

Related posts

Leave a Comment