DS Pimpin Penutupan Diklatsar Banser Banjaran

Banjaran, Ansor Media – Sebanyak 57 peserta telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Diklatsar Banser perdana yang diadakan PAC GP Ansor Kececamatan Banjaran ternyata mengundang animo yang cukup baik di kalangan kaum muda Nahdliyin Kecamatan Banjaran.

Diklatsar Banser yang berlangsung selama tiga hari ini di mulai tanggal 18-20 Desember 2020 di Pondok Pesantren Miftahussa’dah Ciceret Kecamatan Banjaran ditutup dengan pembai’atan yang diikuti seluruh peserta dengan khidmat, Minggu, (18/12/2020).

Meski Pelaksanaan Diklatsar Banser ditengah masa pandemi covid-19, tidak menjadi penghambat pelaksanaan Diklatsar Banser dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal ini menunjukkan komitmen Ansor Banser sebagai garda terdepan dalam mengawal ulama NU dan menjaga keutuhan NKRI yang dibuktikan dengan terus mencetak kader-kader militan yang cinta Ulama dan NKRI.

Dalam Diklatsar Banser angkatan ke-1 PAC GP Ansor Kecamatan Banjaran ini, para peserta mendapatkan materi dari mulai wawasan ke-NU-an, Islam Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyyah, kebangsaan serta materi lapangan ke-Banseran.

Lebih lanjut, penutupan Diklatsar Banser Kecamatan Banjaran dihadiri oleh Dede Sumarsah (DS) Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Bandung dan sekaligus memimpin prosesi bai’at yang menjadi tahapan akhir dari pelaksanan Diklatsar Banser.

Pewarta: Totoh Abd Fatah

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment