Diklatsar Banser, PAC GP Ansor Banjaran Cetak Kader Yang Siap Bela Agama, Bangsa dan Negeri

Banjaran, Ansor Media – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) beserta jajaran Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Banjaran mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) di Pondok Pesantren Miftahus Sa’adah, Ciceret, Banjaran.

Acara yang seyogyanya dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni, Jum’at, (18/12/2020).

Diikuti sekitar 40 (empat puluh) peserta, pembukaan Diklatsar Banser Banjaran dilaksanakan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan mengusung tema “Tiada Gentar Dada Ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri”, Diklatsar Banser yang diadakan oleh PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Banjaran ini diharapkan dapat mencetak kader Banser yang cinta ulama sekaligus cinta pada tanah air dan siap membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan bangsa lain maupun dari kelompok-kelompok orang yang ingin merusak keutuhan bangsa dan tanah air tercinta.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment