Ciptakan Kader Melek Teknologi, Bidang Kaderisasi Adakan SPJ (Sekolah Pendidikan Jurnalistik)

Ciparay – Bidang Kaderisasi GP Ansor Kabupaten Bandung melaksanakan Pelatihan Sekolah Pers dan Jurnalistik (SPJ) di Aula Gedung PCNU Kabupaten Bandung, Sabtu, (10/10/2020). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 31 PAC GP Ansor dan Banser se Kabupaten Bandung dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan masa Pandemi Covid-19.

Peserta Pelatihan SPJ

Pelatihan ini diisi dengan materi pendalaman kajian pers dan jurnalistik guna meningkatkan kemampuan penyajian informasi dan berita para kader GP Ansor se Kabupaten Bandung. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi di masa kini yang amat penting, selain untuk persebaran jnformasi yang positif, juga untuk menangkal isu hoax yang banyak beredar saat ini.

Dede Sumarsah sampaikan materi Pengelolaan Administrasi Organisasi

Dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni, kegiatan SPJ dihadiri oleh perwakilan langsung dari pengurus PCNU Kabupaten Bandung dan jajaran Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Bandung.”Harapan ke depan Ansor semakin maju, kader Ansor semakin mahir berteknologi, dan mampu mendampingi dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang baik dan berguna.” Kata Ahmad Fathoni dalam sambutannya.

Mas Ayik sampaikan materi Materi Pengelolaan Jurnalistik

Selain diisi oleh perwakilan dari PCNU Kabupaten Bandung dan PC GP Ansor Kabupaten, materi juga diisi oleh Mas Ayik dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat yang menyampaikan materi terkait Pengelolaan Jurnalistik kepada para peserta yang hadir.

Sahabat Ade Irfan sedang menyampaikan materi Pengelolaan Media Sosial Sebagai Sarana Publikasi

“Pelatihan ini ditujukan untuk para kader GP Ansor se Kabupaten Bandung, agar dapat meningkatkan minat menulis sehingga mampu memberikan informasi di wilayahnya masing-masing baik terkait dengan kegiatan keorganisasian maupun isu yang berkembang di wilayahnya.” Ujar Tatang Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Bandung sebagai pelaksana kegiatan SPJ ini.

(Kontributor/pac)

Related posts

Leave a Comment