Bupati Bandung Teken MOU Dengan Fatayat NU Kab. Bandung

Ansor Media – Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna (Kang DS) menyampaikan rasa terima kasihnya atas kekompakan warga Nahdlatul Ulama dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Saya bersyukur, karena saya bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) yang menjadi Bupati Kabupaten Bandung, saya sangat berterima kasih atas kekompakan warga NU untuk mendukung pembangunan yang saya pimpin,” tuturnya.

Pernyataan tersebut dia sampaikan pada acara Launching Perempuan Bersuara Bedas Mengawasi JKN KIS di Gedung Dewi Sartika, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kamis, (16/9). Ini merupakan program pelatihan untuk meningkatkan kapasitas perempuan di Kabupaten Bandung.

Yayu Juhariyah Ketua Fatayat NU, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Bandung atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung H. Dadang Supriatna yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini dengan baik,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini sebagai sarana peningkatan kapasitas perempuan muda dan peningkatan pelayanan kesehatan JKN KIS, khususnya kader Fatayat NU Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kader Fatayat NU, sebagai organisasi perempuan muda Nahdlatul Ulama. Juga peningkatan pelayanan kesehatan JKN-KIS bagi keluarga miskin dan peserta JKN melalui pendampingan kader Fatayat NU, serta untuk meningkatkan kemampuan beradvokasi dalam menciptakan perbaikan pelayanan kesehatan,” kata Yayu.

Kegiatan tersebut digagas oleh AKATIGA yang berkolaborasi dengan Fatayat NU, dan akan berlangsung selama 4 tahun ke depan.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan kader Fatayat NU se-Kabupaten Bandung ini ditutup dengan adanya MOU antara Bupati Bandung dan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment