Bupati Bandung: Konferensi Jadi Momentum Memperkuat Komitmen Bersama

Soreang, Media Ansor – Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna menyampaikan bahwa Konferensi Cabang (Konfercab) PC NU Kab. Bandung dapat menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Konferensi ini bisa berjalan lancar dan sukses, musyawarahnya menghasilkan mufakat dan juga menghasilkan keputusan-keputusan terbaik,” ujar Bupati dalam sambutan yang disampaikan pada gelaran Konfercab XI PC NU Kab. Bandung di Ballroom Grand Hotel Sahid Sunshine Soreang, Kab. Bandung, Rabu, (22/9).

Pada gelaran yang dihadiri peserta perwakilan MWC NU Sekabupaten Bandung dan undangan dari perwakilan Ormas Islam serta Muspida Kab. Bandung ini, dia juga menegaskan bahwa NU di Kab. Bandung dapat melahirkan seorang pemimpin daerah.

“NU melahirkan Partai Politik dan dibuktikan melalui Pilkada kemarin di Kab. Bandung, NU juga sudah melahirkan pemimpin, yaitu saya, Dadang Supriatna,” tegasnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan konferensi kali ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama antara NU dan Pemerintah Kab. Bandung dalam membangun masyarakat.

“Konferensi pada hari ini kita jadikan momentum untuk memperkuat komitmen dan berupaya meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada umat, khususnya warga NU di Kab. Bandung,” ujar Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan salah satu janji politiknya terkait pemberian insentif kepada guru ngaji. Dimana dengan program ini, sebanyak 16.000 guru ngaji yang tersebar di Kab. Bandung akan mendapatkan insentif berupa uang dengan besaran total Rp. 534.800 per orang.

“Bahwa kita akan memberikan insentif kepada para ustadz ustadzah sekabupaten Bandung. Awalnya kita akan memberikan sebesar Rp. 500.000 perbulan, tapi ada tambahan menjadi Rp. 534.800,” terangnya.

“Dari uang sebanyak Rp. 534.800 itu untun TNT (Transaksi Non Tunai) sebesar Rp. 350.000, sisanya untuk dibayarkan BPJS Kesehatan,” lanjut Bupati.

Selasai sambutan, Dadang Supritana berkesempatan juga membuka Konfercab XI PC NU Kab. Bandung.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment