Bupati Bandung Bacakan Puisi Di Hari Puisi Nasional Yang Digagas Lesbumi Dan Gerakan Gawe Bedas

Ansor Media – Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna membacakan puisi “Aku” karya Chairil Anwar pada peringatan Hari Puisi Nasional di Gedong Sabilulungan, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, (28/04).

Kegiatan tersebut digagas bersama oleh Lesbumi Kabupaten Bandung, Forum Sastra Kabupaten Bandung dan G2B (Gerakan Gawe Bedas), serta didukung oleh Warung Sastra Bandung, Teater Awal, para seniman budayawan Kabupaten Bandung dan Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya Bupati Bandung menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi dengan seniman dan budayawan Kabupaten Bandung dan ke depan siap mendungkung kegiatan seni budaya di Kabupaten Bandung. “Saya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan seniman-seniman Kabupaten Bandung.” tuturnya.

“Saya dari Pemerintah Kabupaten Bandung siap mensupport dan mengapresiasi kegiatan seperti ini,” lanjut pria yang biasa disapa Kang DS.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Aap Saepudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan spirit kita pada kontek Hari Puisi Nasional di bulan Ramadhan, sehingga tema yang diberikan adalah “Sastra Agung Ramadhan”.

“Karena bertepatan dengan Ramadhan, maka tema pun tidak lepas dari kontek Ramadhan. Ditambah pas dengan Nuzulul Qur’an, sehingga temanya itu sastra agung Ramadhan, bermakna itu Al Qur’an.” Katanya.

Aap Saepudin juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan menjadi agenda tahunan. “Target kita, harapan kita, Hari Puisi Nasional ini di Kabupaten Bandung menjadi momentum budaya yang bisa rutin tiap tahun dilaksanakan,” harapnya.

Dadan Madani Ketua PC Lesbumi Kabupaten Bandung saat ditanya terkait peran sertanya dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan seni budaya dapat dijadikan sebagai salah satu ruang dalam mengenalkan Nahdlatul Ulama kepada insan-insan seni yang masih muda.

Turut hadir dalam acara tersebut Dede Yusuf Macan Effendi Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang menyampaikan bahwa Gedong Sabilulungan harus diberdayakan. “ Gedung ini harus diberdayakan dan kegiatan seperti ini harus selalu digelar,” ucap cucu alm. Rustam Effendi ini.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment