Bupati Bandung Akan Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Muslimat NU

Soreang, Ansor Media -Hj. Enung Dariah dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung masa bakti 2021-2026 oleh jajaran kepengurusan Muslimat dan Fatayat NU Propinsi Jawa Barat di Gedung Moh. Toha Komplek Pemda Soreang Kabupaten Bandung, Kamis, (9/9).

Prosesi pelantikan dimulai dengan acara penyambutan tamu undangan oleh tim lengser dari Pondok Pesantren Al- Azwa Cimaung Kabupaten Bandung, serta pengalungan sorban hijau kepada Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna oleh Nia Qolbunia Sekertaris PC Muslimat NU Kabupaten Bandung.

Pengalungan sorban hijau juga diberikan kepada para tokoh NU yang hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya, Ibu Wakil Gubernur Jawa Barat Hj. Lina Ruzhan yang dikalungi oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bandung. Untuk sesepuh Pimpinan Wilayah (PW) NU Jawa Barat KH. Sofyan Yahya dikalungi oleh Hj. Neneng Sofyan Yahya. Kepada Hj. Ela M. Giri Komala Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat oleh Hj. Siti Suaebah Bendahara PC Muslimat NU Kabupaten Bandung, dan Kepada KH. Asep Jamaluddin Ketua PCNU  dikalungi oleh Hj. Ai Nurjanah Asep Jamaluddin Ketua III PC Muslimat Kabupaten Bandung.

Hadir juga dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H. Asep Ismail, para Pejabat Asisten Bupati kabupaten Bandung, para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dan 31 PAC Muslimat NU Sekabupaten Bandung dengan seluruh pengurus dan peserta berjumlah 200 orang.

Ikrar pelantikan dipimpin oleh Hj. Ela M. Giri Komala Ketua Muslimat NU Jawa Barat, sekaligus memberikan ucapan selamat dan motivasi untuk pembekalan Rakercab Muslimat NU Kabupaten Bandung yang akan langsung dilaksanakan setelah acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna memberikan motivasi untuk kemajuan Muslimat NU di Kabupaten Bandung. Serta menyampaikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada muslimat NU agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Saya mendukung kemajuan Muslimat NU, dan saya akan memberikan pelayanan terbaik. Saya harap Muslimat NU dapat bersinergi dengan Pemerintah dan silahkan melakukan koordinasi dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bandung,”.

Dia juga memberikan dukungan seluas-luasnya kepada PC Muslimat NU Kabupaten Bandung untuk memasarkan produk Teh Muslimat NU Kabupaten Bandung di lingkungan Pemerintah Daerah, dalam upaya membangkitkan ekonomi PC Muslimat NU khususnya, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Kegiatan Pelantikan diakhiri dengan Mauidhoh Hasanah dari sesepuh PWNU Jawa Barat almukarom KH. Sofyan Yahya yang juga memberikan motivasi perjuangan para tokoh perempuan Islam di masa para Nabi dan Sahabat Nabi.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment