Bupati Bandung Akan Bangun Rumah Sakit Di 5 Kecamatan

Soreang, Ansor Media – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan akan membangun 5 Rumah Sakit Pemerintah di wilayah Kecamatan Kertasari Banjaran, Cimenyan, Bojongsong dan Cimaung.

“Dengan dibangunnya rumah sakit di tiap wilayah, tentu akan sangat membantu masyarakat, dan mengurangi angka kematian yang diakibatkan oleh jauhnya jarak tempuh warga Kertasari dalam menempuh perjalanan ke rumah sakit,” ungkapnya seperti dikutip  jayantaranews.com, Kamis, (06/05).

“Pembangunan rumah sakit ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai hanya gara-gara jarak tempuh menuju menuju rumah sakit, namun berakibat fatal bagi si pasien dan meninggal dunia,” ujar Dadang Supriatna.

“Dibutuhkan pelayanan yang baik kepada masyarakat pedesaan, salah satunya masyarakat Kecamatan Kertasari yang jarak tempuh menuju rumah sakit sangatlah jauh,” tandasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni mendukung penuh rencana pembangunan Rumah Sakit di 5 Kecamatan tersebut.

“Kami GP Ansor Kabupaten Bandung mendukung program Bupati yang akan membangun Rumah Sakit di 5 Kecamatan tersebut, diharapkan dapat menjadi wasilah Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan pelayanan hak dasar masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah yang jauh dari sentra pelayanan Kesehatan atau Rumah Sakit,” katanya.

Ahmad Fathoni juga mengharapkan bahwa program tersebut bukan sekedar program pembangunan saja, tapi harus disertai adanya pembangunan sumber daya manusia yang dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Jangan hanya membangun bangunannya saja, tapi pelayanan juga harus baik. Biar masyarakat juga merasa benar-benar mendapatkan pelayanan hak dasarnya dari Pemerintah. Jangan dipersulit. Selain sumber daya manusia, juga harus disertai dengan sarana dan prasarana yang memadai. Biar pelayanan di Rumah Sakit tersebut juga maksimal,” pungkasnya

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment