Banser Kertasari Tanam 1000 Pohon

Kertasari, Ansor Media – Puluhan kader Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Kertasari melakukan penanaman (konservasi) di wilayah DAS Citarum dan kaki Gunung Haruman, Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Rabu, (07/04).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari aksi penelusuran Satkoryon Banser Kertasari paska banjir bandang yang menimpa Kampung Hamerang, Desa Cikembang beberapa pekan kemarin. Setelah diidentifikasi bahwa di sepanjang DAS Citarum dan di kaki Gunung Haruman pepohonan sudah tidak banyak yang tumbuh. Oleh karena itu air hujan yang turun tidak mempunyai resapan atau tahanan yang mengakibatkan air mengalir deras begitu saja.
Kasat Banser Didin menyampaikan, kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi kepada warga akan pentingnya kesadaran menjaga kelestarian alam.
“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa sadar terhadap masyarakat akan pentingnya peran alam untuk keselamatan kita supaya kejadian yang sudah sudah tidak terulang lagi karena kejadian kemarin pun cukup memprihatinkan kepada warga yang terdampak.” katanya.

“Kegiatan penanaman 1000 pohon ini semoga menjadi wasilah terhindarnya dari bencana alam dan semoga para masyarakat dan warga sekitar bisa meningkatkan lagi rasa kepedulian akan penting nya menjaga alam,menanam dan merawat pohon di sekitar supaya terhindar dari marabahaya yang akan menimpa,” pungkas Didin.

Pewarta: Ndan_Ps

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment