Banom NU Sinergikan Program Kerja Bersama Pemkab Bandung

Soreang, Ansor Media – Penuhi undangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bandung bersama Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama lainnya, Ahmad Fathoni Ketua PC GP Ansor berharap pertemuan ini dapat menjadi awal sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama Banom NU.

“Kami mewakili Banom NU mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Daerah, semoga pertemuan ini berlanjut dan menjadi awal sinergitas Pemerintah Daerah dan Banom NU. Dan ke depan, Kabupaten Bandung bisa menjadi Kabupaten yang unggul di segala lini, sesuai dengan selogan Bandung Bedas,” tuturnya.

Acara ini dipimpin oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bandung Indra Respati dan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Dinas (Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, dan Dinas DP2KBP3A).

Dalam kesempatan tersebut, Banom NU (Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU) menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan program kerja organisasi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Dinas Pemuda dan Olahraga Hendrianti atau yang akrab di panggil Ceu Hen Hen menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Banom NU sangat bersinergi dengan program kerja yang ada di Dispora.

“Kami sangat merespon apa yang sudah disampaikan, ternyata sangat bersinergi sekali dengan kegiatan-kegiatan atau program yang ada di Dispora itu sendiri. Karena Dispora itu kan dinas yang mempunya tiga urusan. Urusan Pemuda, Olahraga dan Kepramukaan. Untuk kepemudaan di Dispora ada program Pemuda Pelopor, itu bisa diikuti,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fadli yang hadir mewakili Dinas Koperasi dan UMKM, “kami dari Dinas Koperasi dan UMKM mengapresiasi terhadap apa yang telah bapak ibu sampaikan. Ada beberapa program kegiatan memang berkaitan dengan Dinas Koperasi dan UMKM. Dari Dinas Koperasi sendiri ada mungkin beberapa program yang bisa kita sinergikan. Diantaranya data UMKM, kedua penyuluhan perkoperasian untuk membantu fasilitasi badan hukum koperasi, ketiga terkait kewirausahaan. Selanjutnya fasilitasi permodalan,” katanya.

As As Masitoh Sekretaris Dinas DP2KBP3A merasa Bahagia atas pemaparan Banom NU, dan menyampaikan agar Banom NU segera mengadakan audensi secara khusus ke Dinas DP2KBP3A.

“Pada prinsipnya semua program kerja yang sudah dipaparkan sangat bersentuhan dengan program kegiatan yang ada di DP2KBP3A, sehingga amanat dari pimpinan. Kami persilahkan bagi Banom, kami tunggu audensinya guna menajamkan sinergitas program dengan kegiatan yang ada di kami,” ucapnya.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

One Thought to “Banom NU Sinergikan Program Kerja Bersama Pemkab Bandung”

  1. Top markotop.
    GP Ansor Kab. Bandung semakin Jaya. Aamiin.

Leave a Comment