Banjir Bandang Kertasari, Bagana Bersihkan Pemukiman Terdampak

Kertasari, Ansor Media – Bagana (Banser Tanggap Bencana) Satkoryon Kertasari melakukan pembersihan pemukiman terdampak, sebagai giat penanggulangan bencana banjir bandang yang terjadi di Kampung Hamerang,  perbatasan Desa Cikembang dan Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kamis, (01/04).

Tepatnya pukul 13.30 WIB., hujan deras mengguyur daerah Kampung Hamerang dan mengakibatkan banjir bandang yang menghantam pemukiman warga, sehingga merusak beberapa rumah dan fasilitas yang ada.

Menurut Ketua Infokom Banser Kertasari Abil, banjir bandang ini tidak disangka-sangka mengakibatakibat adanya luapan anak sungai ya

Bagana ( Banser Tanggap Bencana ) satkoryon Kertasari giat penanggulangan bencana Banjir Bandang yang terjadi di Kp. Hamerang perbatasan Desa Cikembang dan Desa Tarumajaya Kec. Kertasari

Pada tanggal 01 April 2021 tepatnya pukul 13.30 hujan deras mengguyur daerah Kp Hamerang yang mengakibatkan banjir bandang yang menghantam rumah warga sehingga merusak beberapa pasilitas yang ada.

Menurut informasi yang didapat dari Ketua Bidang Infokom Banser Kertasari Sahabat Abil, banjir bandang ini terjadi akibat adanya luapan anak sungai yang merangsek masuk ke pemukiman.

“Terjadinya banjir bandang ini karena meluapnya anak sungai yang tak bisa menampung terjangan air yang begitu deras sehingga air pun meluap dan menghantam perumahan warga sekitar. Kejadian ini juga tidak di sangka sangka oleh warga sehingga mengakibatkan kurang lebih 27 rumah terdampak,” katanya.

“Oleh karena itu kami bersama sahabat Banser Kertasari yang lain langsung sigap dalam menanggapi bencana ini dengan membantu membersihkan rumah warga yang terdampak,  dan membersihkan jalan yang terkena lumpur tebal untuk memperlancar jalur warga yang lewat,” lanjutnya.

Abil juga menyanpaikan bahwa dari kejadian ini, harus ada giat rutin dalam rangka pencegahan bencana. “Kami sadar bahwa harus dilakukan kegiatan mitigasi secara berkala untuk mengurangi terjadinya lagi bencana yang menimpa warga kami dikarenakan cuaca seperti ini tidak dapat di prediksi dan bencanapun tak dapat di sangka sangka,” pungkasnya.

Semoga warga yang terdampak mendapat ketabahan atas bencana yang menimpa serta untuk sahabat Banser yang bertugas senantiasa mendapat perlindungan dari Alloh SWT.

Pewarta: Ndan_ps

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment