Bakti Sosial, Ansor Pasirjambu Bersama FKPM Trijaya dan Brotherhood 1% MC Bagikan Sembako dan Alat Kesehatan Covid 19

Pasirjambu, Ansor Media – Bertempat di Pondok Pesantren Al Aulia, Kampung Bojong Kawung, Desa Mekarmaju Kecamatan Pasirjambu, PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Pasirjambu bekerjasama dengan FKPM Trijaya dan Brotherhood 1% Motor Club mengadakan Bakti Sosial berupa pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan disertai himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Minggu, (21/03).

Kegiatan ini sebagai gerakan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang menjadi gerakan bersama, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Ansor Banser, FKPM Trijaya dan Brotherhood 1% Motor Club serta peran aktif dalam membantu terlaksananya program pemerintah dalam penanganan Covid 19, khususnya di Kecamatan Pasirjambu.

Sahabat Azis Ahmad Zaenudin selaku MC sekaligus mewakili PC GP Ansor Kabupaten Bandung, menyampaikan dalam pembukaan bahwa kerjasama sosial ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Dani mewakili Brotherhood 1% Motor Club juga menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya santri. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada santri dan pengurus yang berada di Pondok Pesantren Al Aulia dan Masyarakat sekitar dan berperan aktif membantu program pemerintah demi terciptanya lingkungan aman dan nyaman,” katanya.

Kang Asep Kartiwa selaku ketua FKPM Trijaya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas gerakan yang memberikan rasa aman dan bakti sosial bagi santri dan warga pada masa penyebaran virus Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Asep Setiawan Polresta Bandung. “Kami sangat berterima kasih kepada Ansor, Banser, FKPM dan Brotherhood 1% MC yang selalu terdepan membantu warga dan pemerintah dan bersinergi dalam setiap kegiatan apapun termasuk keagamaan, sosial, kemasyarakatan dan lain-lain. Serta diharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir” ujarnya.

Sementara KH Amay Faruq Pimpinan Pondok Pesantren Al Aulia sangat memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan bakti sosial yang melibatkan banyak elemen ini. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya giat bakti sosial dan penyemprotan disinfektan ini, pihak Pondok Pesantren maupun warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kepeduliannya mensukseskan kegiatan baksos ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Muji Raharjo Provos Kodim 0624 ini, Tarlin Ketua PAC Ansor Pasirjambu berharap kegiatan seperti ini bisa di laksanakan di kemudian hari khususnya dalam mengisi program di bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Pewarta: Aldi Shulton

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment