Apresiasi PKD Ansor, Abang Bandung: Kader Ansor Harus Dapat Memimpin Dan Berani Tampil

Solokanjeruk, Ansor Media – Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal atau yang lebih dikenal dengan sapaan “Abang Bandung” menyampaikan rasa bangganya kepada GP Ansor yang pada hari ini merupakan organisasi kepemudaan terbesar di tataran Nasional dan selalu ada dalam setiap momentum apapun.

“Saya itu punya kebanggaan, bagaimana Ansor dengan posisinya sekarang di tataran Nasional tidak diragukan lagi keberadaannya. Karena setiap momentum apapun organisasi kepemudaan ini yang paling besar,” ucapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat Abang Bandung menjadi narasumber dalam acara PKD Ansor yang dilaksanakan oleh PAC Solokanjeruk di SMP Darussalam, Rancakasumba, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu, (11/09).

Pada saat yang sama, Abang Bandung juga menyampaikan bahwa kader GP Ansor harus menjadi Agent Of Change. “Karena di tangan pemudalah urusan umat itu, dan di tangan pemuda juga maju mundurnya umat. Jadilah Agent of Change, agen perubahan yang dapat merubah keadaan di sekitarnya. Minimal di Desanya masing-masing sebagai Pengurus Ranting GP Ansor,” tutur Kang H. Cucun.

Dia juga berharap setelah acara PKD ini kepenggurusan GP Ansor di Kecamatan Solokanjeruk dapat terorganisir dengan baik, dengan adanya kepengurusan sampai tingkat ranting. Yang mempunyai wawasan keorganisasian hebat, dan dapat memimpin serta berani tampil di depan.

“Saya ingin pasca PKD ini ranting-ranting Ansor di Solokanjeruk merupakan kader-kader yang akan memimpin Nahdlatul Ulama. Dan ke depan semua organisasinya harus hebat. Karena kader Nahdlatul Ulama itu harus dapat memimpin dan berani tampil,” pungkasnya.

Selesai memberikan materi, Abang Bandung juga berkesempatan memimpin acara prosesi upacara pembai’atan para peserta yang telah mengikuti semua tahapan PKD dari awal pembukaan sampai akhir. Dalam prosesi tesebut, dia menyematkan peci kepada peserta PKD yang telah dibai’at sebelumnya.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment