Ansor Ranting Cibiru Wetan Adakan Syukuran Untuk Harlah ansor ke-87, Nuzulul Qur’an Dan Hari Jadi Desa Cibiru Wetan Ke-37.

Cileunyi, Ansor Media – Pengurus Ranting Ansor Cibiru Wetan melaksanakan tasyakuran dalam rangka Harlah GP Ansor ke-87 sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an dan hari jadi desa yang ke 37 yang bertempat di aula Desa Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis, (29/04).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Ranting GP Ansor Cibiru Wetan Fakhmi Muflichin El Maqomi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan Ranting Ansor dan Kepengurusan Karang Taruna Desa yang baru. Berbarengan dengan itu, kita sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an dan juga peringatan hari jadi Desa Cibiru Wetan yang ke-37.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan bahwa ini insyaallah menjadi langkah awal yang baik untuk gerakan kepemudaan dalam membantu program-program Desa untuk kedepannya.

Senada dengan Fakhmi, Kepala Desa Cibiru Wetan Hadian Supriatna juga menuturkan bahwa ini menjadi awal yang baik untuk memberikan edukasi bagi para pemuda yang dikemudian hari akan memimpin Bangsa. Dia juga mensyukuri atas adanya keterlibatan para pemuda, baik GP Ansor dan juga Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan syukuran ini.

Dia menuturkan bahwa agama dan budaya haruslah berjalan beriringan secara harmonis demi terciptanya masyarakat yang sejahtera. Sesuai dengan motto yang dia emban sebagai Kepala Desa, yakni Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

Acara berjalan dengan khusyu dan penuh khidmah dengan diawali khataman al-qur’an sebagai rasa syukur atas hari nuzulul qur’an dan ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas hari jadi Desa Cibiru Wetan yang ke-37.

Pewarta: Setiawan

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment