Ansor Hydroponic | Giat Ekonomi Kreatif PAC Ansor Pasirjambu

Pasirjambu – Ekonomi kreatif yang bersumber pada kekayaan intelektual dengan unsur pendukung utama kreativitas, keahlian dan talenta. Pemuda sebagai tumpuan bangsa dituntut untuk menjadi salah satu agen penggerak dalam pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Untuk menjawab tantangan pengembangan ekonomi di sektor kepemudaan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bandung melalui Bidang Ekonomi telah meluncurkan program hidroponik dalam kaitan ekonomi kreatif berbasis agrobisnis. Sebagai percontohan PC GP Ansor menunjuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pasirjambu untuk mengembangkan potensi tersebut.

Saat ini PAC GP Ansor Pasirjambu sedang mengembangkan budidaya sayuran hidroponik yang dipelopori oleh sahabat Eep Rohman Ketua Bidang Ekonomi PAC Pasirjambu. Program ekonomi kreatif yang diberi nama Ansor Hydroponic ini memulai masa penanaman pada, 18 September 2020 dengan kapasitas 1000 netpot. Dan setelah sebulan berlalu, tepatnya pada, 28 Oktober 2020 panen perdana Ansor Hydroponik dapat dilakukan, dengan hasil panen 5 Kg. dengan harga jual Rp. 50.000,-/Kg diharapkan hasil panen selanjutnya dapat bertambah.

Dengan potensi yang telah ada di PAC GP Ansor Pasirjambu ini diharapkan dapat diikuti oleh PAC lain yang mempunyai potensi serupa. Sehingga pembangunan ekonomi yang digalakan oleh Bidang Ekonomi PC GP Ansor Kabupaten Bandung ini dapat menjadi inspirasi bagi sahabat-sahabat Ansor di daerah lain.

“Sekarang  Ketua Bidek sedang memberdayakan ranting-ranting untuk menanam hidroponik dan di bulan NoVember sudah ada empat ranting yang sudah siap memulai memperkuat ekonomi PAC Pasirjambu. Insyaalloh, untuk tahun 2021 PAC Pasirjambu beserta 10 ranting yang ada akan produktif dalam bidang hidroponik .” Kata Tarlin Ketua PAC Ansor Pasirjambu.

(Kominfo/Gft)

Related posts

One Thought to “Ansor Hydroponic | Giat Ekonomi Kreatif PAC Ansor Pasirjambu”

Leave a Comment