Ansor Ciparay Peringati Harlah GP Ansor Ke-87

Ciparay, Ansor Media – Pengurus Anak Cabang GP. Ansor Ciparay, Kabupaten Bandung menggelar peringatan hari lahir GP Ansor yang ke-87 dengan mengundang Banom-banom NU lingkup MWC NU Ciparay. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mekarsari, Sabtu, (8/5).

Peringatan harlah GP. Ansor oleh PAC Ansor Ciparay tersebut diisi dengan silaturahmi antar Banom lingkup MWC NU Ciparay. Dalam sambutanya, Ketua PAC Ansor Ciparay Sahabat Ali Basith menyampaikan, bahwa momentum hari lahir Gerakan Pemuda Ansor kali ini perlu dimaknai sebagai suntikan semangat bagi kaum muda Nahdliyyin untuk selalu gigih dalam berjuang dan dengan momentum harlah ini juga diharapkan menjadi perekat silaturahmi antar Banom NU di Kecamatan Ciparay untuk senantiasa berkolaborasi dan membesarkan NU.

Kegiatan tersebut terbuka untuk seluruh Banom NU dan dihadiri oleh 67 peserta yang tersebar dari perwakilan IPNU, IPPNU, CBP, KPP, BANSER dan Rijalul Ansor. Peserta pada kegiatan tersebut mengkhatamkan Al-Qur’an bersama-sama dan berdoa di pimpin oleh ketua Rijalul Ansor Ciparay sahabat Faisal sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada AllaH SWT.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sharing keorganisasian. Guna memantik kembali semangat juang dan khidmat untuk organisasi serta mendobrak kembali inovasi dalam gerakan, peringatan tersebut diisi dengan bertukar pandangan gagasan dan pengalaman.

Moh. Rifqi Wakil Ketua I sekaligus perwakilan dari PAC Ansor pada kesempatan tersebut menyampaikan perlunya melandasi perjuangan dalam organisasi dengan dasar yang kokoh, bukan tujuan-tujuan yang bersifat pragmatis dan mortar yang bisa saja dengan mudahnya didapat lalu kemudian hilang. Menurutnya landasan yang kokoh untuk berjuang yaitu dengan selalu menapaki ideologi dan nilai-nilai luhur organisasi sehingga setiap langkah perjuangan akan selalu bergairah dan terbarukan.

Menutup rangkain kegiatan peringatan Harlah GP. Ansor di PAC Ansor Ciparay tersebut, peserta yang hadir melakukan halal bi halal dan terawih.

Pewarta: Moh. Rifqi S.A

Editor: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment