Ada Cinta Pada Sesama, Ansor Kabupaten Bandung Santuni Anak Yatim Pada Harlah GP Ansor Ke-87

Ansor Media – Momentum Harlah Ke-87 GP Ansor dimanfaatkan PC GP Ansor Kabupaten Bandung untuk melakukan aksi sosial “Ansor Peduli” melalui kegiatan berbagi dengan anak yatim.

Aksi sosial ini dilakukan dengan menghadirkan anak-anak yatim dari Kecamatan Soreang dalam rangkaian acara Harlah Ke-87 GP Ansor yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Bandung, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, (24/04).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung Ahmad Fathoni mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan tanda syukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai rasa cinta kepada sesama.

“Santunan ini adalah tanda syukur kami kepada Allah SWT yang telah melimpahkan berkahnya, sehingga kami bisa berkhidmah kepada GP Ansor yang merupakan warisan alim ulama dan guru-guru kita dalam bingkai Nahdlatul Ulama dan Ahlussunnah wal Jama’ah,”

“Cinta kepada sesama adalah kunci dari lahirnya kepedulian, kasih sayang dan saling menghargai. Semoga santunan ini dapat menjadi wasilah kepada kita semua untuk dapat lebih peduli kepada sesama, sehingga benih cinta kasih dapat tumbuh lebih subur sekaligus melenyapkan benih kebencian dan rasa iri dengki,” tutur Ahmad Fathoni.

Santunan anak yatim ini diberikan kepada 50 anak secara langsung sekaligus menjadi giat simbolis untuk ratusan anak yatim lainnya yang tersebar di seluruh Kecamatan Sekabupaten Bandung yang pada hari itu juga diberikan melalui para Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Bandung.

“Dalam momen Harlah ini, saya harap giat santunan anak yatim dapat menjadi berkah tersendiri kepada adik-adik kita yang memang sangat membutuhkan, dan menjadi pahala lebih bagi kami apalagi giat ini dilangsungkan pada bulan yang penuh berkah, bulan suci ramadhan,” pungkas Ahmad Fathoni.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment