Edukasi Cara Cegah Kebakaran Di Pondok Pesantren

Soreang, Ansor Media – Giat penyuluhan pencegahan kebakaran dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, (25/05). Ini merupakan giat perdana dari rangkaian erjasama bidang pencegahan kebakaran antara Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bandung dengan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Bandung.

Menurut Asep NT. Pelaksana Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Bandung. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program 99 hari kerja Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung. Dengan maksud memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran dan cara pencegahannya.

“Ini adalah program 99 hari kerja Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung, dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan cara penanggulangan dini saat terjadi kebakaran. Dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran yang ada di wilayah Kabupaten Bandung,” terangnya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ajengan Fahmi Fasya Pengurus Pondok Pesantren Sirojul Huda.

“Bagus, dengan adanya penyuluhan ini dapat mengedukasi kepada santri, ibu-ibu, masyarakat sekitar, cara penanggulangan yang tepat dalam menghadapi kebakaran. Dan semoga tidak terjadi kebakaran, khususnya di lingkungan Pesantren,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari dengan diikuti 50 peserta dari kalangan santri dan masyarakat sekitar, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Dengan materi teori dan praktek pemadaman api dengan peralatan di sekitar Pondok Pesantren.

Pewarta: Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment