Membumikan Aswaja Di Tengah Pandemi Covid 19, PAC Katapang Adakan PKD

Katapang, Media Ansor – Ditengah pandemi Covid-19, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)  Angkatan I Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung digelar di Pondok Pesantren Nurul Bahri Al Masholih, Desa Sangkanhurip dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan adanya pembatasan peserta, penggunaan masker, faceshield dan menghindari kerumunan. Ahad, (29/11/2020).

Panitia Pelaksana PKD Asep Rizal menuturkan, “berdasarkan data panitia jumlah peserta PKD sebanyak 23 peserta. Diharapkan peserta PKD ini memiliki spirit baru di era kebiasaan baru dan tuntas mengikuti proses pengkaderan”. Ujarnya.

Peserta PKD ikuti materi dengan menjaga jarak satu sama lain

Pihaknya juga yakin, dengan niat menuntut ilmu, peserta PKD dapat menyelesaikan proses kadersisasi awal ini. Sehingga visi misi organisasi di tengah pandemi tetap tercapai dan nilai-nilai Aswaja tetap membumi. “Dengan niat menuntut ilmu, semoga semua dimudahkan,” pungkasnya.

Dalam PKD ini peserta mendapat asupan materi berupa ke-Aswajaan, ke-Nahdlatul Ulamaan, dan  ke-Ansoran, Jurnalistik, dan Paralegal.

PKD angkatan pertama ini merupakan percontohan bagi kegiatan kaderisasi di PAC GP Ansor Katapang, sehingga ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

“Karena ini adalah piloting project semoga pelaksanaan ini bisa sukses tanpa kendala, sebab menjadi acuan untuk acara berikutnya” tutur Ketua PAC Ansor Katapang, Moch. Azfar Mustofa.

Pewarta : Herdiyanto

Editor : Chandra Gupta

Related posts

Leave a Comment